Blog

It's Clock

Mengenai Saya

Foto saya
I like foot ball very much..... aq ingin jadi sperti CR7..... klo bisa sih....

Chattingan yokk


ShoutMix chat widget

Pengunjung

CaTeTan

Semoga blogg ni bsa bermanfaat bagi semua dan khusunya untuk anak x-e mania smuga sepakbola kita berjaya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

salam satu jiwa untuk para aremania

Sabtu, 20 Desember 2008 - - 0 Comments


BANGKOK - Thailand memastikan diri melaju ke babak final Piala AFF 2008 setelah mengalahkan Indonesia 2-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (20/12/2008).

Indonesia sebenarnya tampil cukup menjanjikan di awal pertandingan dengan mati-matian berusaha menekan tuan rumah. Sepanjang 10 menit pertama, anak-anak asuhan Benny Dolo ini tercatat beberapa kali mengancam gawang Kitisak Rawapanga melalui sejumlah sepak pojok yang dihadiahkan wasit.

Perjuangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-9. Berawal dari sepak pojok dari Ismed Sofyan, Nova Arianto berhasil memanfaatkan kericuhan di depan gawang dan menceploskan bola melalui sundulannya. Keunggulan 1-0 untuk Indonesia.

Namun, tertinggal satu gol tak membuat Thailand gentar. Tim Gajah Putih justru berbalik mengancam gawang yang dikawal Markus Horison dengan serangan-serangan yang cukup efektif. Markus bahkan sempat melakukan kesalahan di menit ke-11 dengan maju terlalu jauh dari gawang. Beruntung, para striker Thailand tidak berhasil memanfaatkan peluang emas tersebut.

Meskipun Thailand tampil mendominasi, namun pelatih Peter Reid harus menerima kabar buruk. Suchao Nutnum yang notabene salah satu pemain kunci Thailand mendapatkan kartu kuning di menit ke-22. Akibat akumulasi kartu, Thailand akan kehilangan Suchao di leg pertama babak final nanti.

Thailand berkali-kali memiliki kesempatan emas menyamakan kedudukan ketika Teerathep Winothai melesakkan tendangan keras ke gawang Markus. Sayang, tendangannya mengenai mistar gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, dominasi Thailand tidak berubah. Serangan-serangan mereka semakin efektif menjebol lini pertahanan Indonesia.

Pertahanan Indonesia yang mulai goyah akhirnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand. Winothai membayar lunas kegagalannya di babak pertama dan melesakkan gol dari jarak dekat di menit ke-72.

Setelah gol pertama itu, serangan Thailand semakin menggila. Berkali-kali supporter Indonesia harus menahan napas menyaksikan para punggawa Thailand mengancam gawang Markus. Tapi, Markus berkali-kali melakukan penyelamatan fantastis dan berhasil menjaga gawangnya.

Kendati demikian, perjuangan Indonesia akhirnya harus terhenti ketika Ronnachai Rangsiyo yang turun menggantikan Teerasil Dangda di menit ke-83 menceploskan gol kedua Thailand di menit ke-88 dan memastikan timnya lolos ke babak final Piala AFF, 24 Desember mendatang.

This entry was posted on 17.46 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: